24 Oktober 2014

Download MP3 Murottal Abu Usomah

Ingin share link bacaan Al-Qur'an yang menurut saya sangat merdu dan recomended jika ingin diterapkan dalam shalat.
Insya ALLAH mudah-mudahan menambah ke khusyu'an kita dalam beribadah pada ALLAH.
Berikut linknya, silahkan dikunjungi ke : download Murottal Abu Usamah

20 Oktober 2014

Islam disudutkan oleh umat islam


Bersabda Rasulullah SAW :
“Hampir tiba masanya kalian diperebutkan seperti sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanannya.” “Maka seseorang bertanya : Apakah karena sedikit jumlah kita ya Rasulullah?”
“Bahkan kalian banyak, namun kalian seperti buih mengapung. Dan ALLAH mencabut rasa gentar dari dada musuh kalian. Dan ALLAH telah menanamkan dalam hati kalian penyakit Al-Wahan.”
“Seseorang bertanya : Ya Rasulullah apakah Al-Wahan itu?” “Nabi SAW  bersabda : Cinta dunia dan takut mati.” (HR Abu Dawud 3745)

19 Oktober 2014

Dosa Yang Terus Mengalir (Dosa Jariyah)

Tulisan ini saya ambil dari website Konsultasi Syariah karena saya tertarik dengan pembahasannya yang menurut saya sangat penting untuk kita pahami (terutama muslim/muslimah) bahwa kita hidup bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk menebar kebaikan bagi orang banyak. Apa yang kita lakukan bukan tidak mungkin akan ditiru oleh orang disekitar kita. Contoh paling kecil adalah pada keluarga. Yang harus di garis bawahi adalah semua hal yang kita perbuat di dunia ketika mati (ingat : kita semua PASTI MATI) kelak akan dimintai pertanggung jawaban oleh ALLAH SWT.

Karena itu semoga tulisan dibawah ini bermanfaat dan menjadi bahan tafakur kita untuk hidup yang lebih terarah sesuai dengan perintah ALLAH SWT.
aamiinn ya rabbal alamin.

18 Oktober 2014

Jelaskan Pada Saya Makna Memperjuangkan Hak Rakyat


Para anggota DPR sedang ricuh saat sidang
Rabu / 01 -10 - 2014
Saya awam di dunia politik dan semakin tidak tertarik untuk mengikutinya. Dengan aturan ber-asaskan demokrasi bisa dikatakan rakyat tidak akan pernah mendapatkan “keadilan”. Tapi bukan berarti saya mengabaikan begitu saja dengan perkembangan politik “gak jelas” di negri ini (sok pengamat).

Melalui media massa internet, saya membaca berita tentang pemilihan ketua DPR dan perangkat-perangkatnya untuk perioe 2014-2019 yang menimbulkan kericuhan karena perebutan kursi ketua dan wakil DPR.

15 Oktober 2014

Jika Islam, Ketaatan itu bukan beban


Seharusnya ini menjadi sebuah kerinduan, bukan hanya sebuah kewajiban yag seolah menjadi beban. Bagi muslim yang yakin allah adalah tuhan yang tiada keraguan bagiNYA, maka apa yang diperintahkan padaNYA oleh kita bukan lagi sebuah beban melainkan suatu kerinduan, kecintaan dan keinginan untuk bertemu denganNYA. Semua itu bisa terwujud jika kita sudah membuktikan, mencari dan berfikir bahwa allah itu ada. Sepertinya mencari siapa tuhan itu lebih penting daripada melaksanankan perintah shalat.